Kecuali Zona Merah Covid-19, Anggota Komisi V DPRD Riau Sarankan Seluruh Sekolah Kembali Belajar Tatap Muka

Kecuali Zona Merah Covid-19, Anggota Komisi V DPRD Riau Sarankan Seluruh Sekolah Kembali Belajar Tatap Muka

15 Juli 2020
Anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil

Anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil

RIAU1.COM - Sekarang ini Provinsi Riau sudah memasuki masa new normal atau perilaku hidup baru. Namun, proses kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring.

Anggota Komisi V DPRD Riau, M Adil menilai, belajar dengan sistem daring tidak efektif. Terlebih, saat ini sudah masa new normal dan belajar sudah bisa dilakukan tatap muka.

Adil menyarankan seluruh siswa di Riau yang bukan zona merah Covid-19 masuk sekolah. Hal ini disampaikannya pasca telah dimulainya tahun ajaran baru tanggal 13 Juli 2020.

"Kalau menurut saya wajib siswa masuk sekolah. Cuma, tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, physical distancing dan sekolah disemprot disinfektan terlebih dahulu," ujar Adil kepada Riau1.com, Rabu 15 Juli 2020.

Adil juga meminta Pemprov Riau tidak meniru setiap kebijakan DKI Jakarta terkait meliburkan sekolah, karena Jakarta dan Riau sangat berbeda.

Loading...

"Maka dari itu Pemprov Riau dapat membuat kebijakanya sendiri terkait masuk sekolah di tengah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

"Saya juga meminta pemerintah Riau dapat memanfaatkan anggaran yang ada seperti di dinas kesehatan, pendidikan untuk sekolah, seperti anak di-rapid test dulu," jelasnya. 

Adil menambahkan, rasa takut virus corona jangan diturutkan. "Sebab jika dituruntan, anak-anak di Riau akan bodoh karena tidak bisa belajar," tegasnya.