Investor Singapura akan Bangun Resort di Pulau Rupat

Investor Singapura akan Bangun Resort di Pulau Rupat

13 Juli 2020
Pantai di Rupat (net)

Pantai di Rupat (net)

RIAU1.COM - Dinas Pariwisata provinsi Riau mengatakan bahwa investor dari Singapura akan kelola Pulau Rupat Utara menjadi kawasan resort pariwisata bertaraf internasional. 

"Kawasan yang secara geografis tersebut lebih dekat dengan negeri jiran Malaysia itu sudah disiapkan. Saat ini prosesnya menunggu dokumen kajian Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), yang saat ini prosesnya sudah di Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus RI," kata Rony Rakhmat Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Ahad 12 Juli 2020.

"Investornya dari Singapura. Tinggal Amdalnya saja lagi. Master plan sudah ada. Kalau sudah selesai, barulah investor bisa membangun," sambung Rony.

Jelas dia, dengan adanya investor di pulau yang terkenal dengan pantai lapin dan beting aceh tersebut, tentu akan menjadi nilai plus bagi dunia kepariwisataan di Riau. 

Diyakini, hal itu juga akan berdampak positif dengan destinasi wisata sekitaran pantai Rupat utara. Artinya, Pantai Rupat Utara yang langsung berhadapan dengan Selat Melaka akan turut berkembang.

Loading...

"Kita harapkan begitu. Tinggal bagaimana kita mengembangkannya lagi," ujar Rony.

Karena itu, diantara upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Riau, terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, baik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bappeda provinsi dan kabupaten agar dapat memberikan dukungan dalam hal investor. **