Lembaga Pelatihan Forum Cerdas dan Bagi Ilmu Taja Simulasi SKB CPNS di Pekanbaru

Lembaga Pelatihan Forum Cerdas dan Bagi Ilmu Taja Simulasi SKB CPNS di Pekanbaru

12 Juli 2020
Saat pelantikan

Saat pelantikan

RIAU1.COM - Lembaga Pelatihan Forum Cerdas dan Bagi Ilmu, Ahad 12 Juli menggelar Pelatihan dan Simulasi Nasional SKB CPNS Formasi 2019. Pelatihan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 diikuti sebanyak 50 orang disalah satu hotel di Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Abdul selaku ketua panitia acara mengatakan, tertundanya pelatihan ini karena kondisi pandemi Covid-19 yang mengharusnya untuk dirumah saja karena ada peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Namun Alhamdulillah setelah New Normal diberlakukan acara ini biasa terselenggarakan dengan beberapa persyaratan yang disetujui. Seperti memakai masker, cuci tangan menggunakan handsanitizer serta aturan tempat duduk yang dijarakkan," kata dia.

Sementara itu pimpinan Lembaga Pelatihan Forum Cerdas dan Bagi Ilmu Irham Dani mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih peserta yang sudah lolos CAT CPNS 2019 dalam menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

"Peserta sebelum diberikan beberapa uji soal yang dikembalikan sesuai formasi masing-masing, peserta terlebih dahulu mendapatkan materi seminar tentang kiat-kiat sukses SKB," terang dia.