Kapolda Irjen Pol Agung di Podcast Riau24channel, Bicara Jaga Kampung Hingga Dashboard Lancang Kuning

Kapolda Irjen Pol Agung di Podcast Riau24channel, Bicara Jaga Kampung Hingga Dashboard Lancang Kuning

10 Juli 2020
Saat podcast

Saat podcast

RIAU1.COM - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Jum'at 10 Juli 2020 menjadi bintang tamu di podcast Riau24 channel.

Kedatangan Jenderal bintang dua ini di kantor media Riau24.com grup dalam komplek Grand Sudirman Pekanbaru tersebut memaparkan berbagai terobosan yang dilakukan Polisi Daerah Riau saat ini.

"Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara. Kegiatan ini telah dilaksanakan di 12 Polres se-Riau," kata Irjen Imam.

"Lahan yang dikelola petani dalam Program Kampung Tangguh Nusantara, ada seluas 200 hektare. Lahan ini nantinya akan dioptimalkan petani untuk mengelola sektor pertanian, tujuannya menguatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19," sambung dia.

Dia berharap program tersebut tidak berhenti disini saja namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat. 

Loading...

Sementara untuk Dashboard Lancang Kuning dibuat Polda Riau terang dia, dibuat setelah dirinya mengidentifikasi persoalan karhutla yang setiap tahun terjadi di kawasan provinsi Riau.

"Identifikasi itu dilakukan mulai dari hot spot dan titik api di mana, situasi kebakaran di lahan gambut. Lalu, arah angin ke mana, sumber air di mana, akses bagi petugas yang akan melakukan pemadaman serta lainnya," ujarnya.

"Dari identifikasi itu, maka kami harus mendapatkan informasi titik api. Persoalan itu kami jawab dengan aplikasi Dashboard Lancang Kuning," ujar Agung," terang dia.