Genjot Jumlah Wisatawan, Dispar Riau Buat Kamus Digital Pariwisata

Genjot Jumlah Wisatawan, Dispar Riau Buat Kamus Digital Pariwisata

8 Juli 2020
Saat podcast

Saat podcast

RIAU1.COM - Dalam dunia yang serba digital, Dinas Pariwisata provinsi Riau mengaku juga berupaya memanfaatkan teknologi guna menjadikan destinisasi wisata di Riau lebih dikenal dan memudahkan wisatawan untuk memenuhi kebutuhannya. 

"Dalam jangka menengah, kami akan membuat aplikasi kamus tempat wisata. Sehingga wisatawan tidak lagi bingung dengan apa yang dibutuhkannya. Seperti penginapan, transportasi. Selama ini sudah ada, tapi perlu penyempurnaan," kata Kepala Dinas Pariwisata Riau Rony Rahmat dalam podcast Riau24 channel, Selasa 7 Juli 2020.

Terang dia, seperti pulau Rupat di Bengkalis yang memiliki pasir putih dan akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi kemaritiman, dan diperlukan sarana promosi digital yang terkoordinasi dengan semua pihak.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri di Dinas Pariwisata ini. Kita harus terkoordinasi dengan dinas-dinas lainnya. Juga dengan kabupaten/kota. Bersinergi melalui teknologi dan koordinasi itu penting," tuturnya.

Loading...

"kami yakin akan mampu bersaing dengan daerah lain dalam waktu dekat. Itu jika kita bahu-membahu, dan saya yakin destinasi wisata kita akan didatangi pengunjung yang jauh lebih banyak dari sebelum-sebelumnya," pungkasnya.