Datang ke Riau, Warga Medan Positif Covid-19

Datang ke Riau, Warga Medan Positif Covid-19

4 Juli 2020
dr Indra Yovi (net)

dr Indra Yovi (net)

RIAU1.COM - Pada hari ini, Sabtu 4 Juli 2020 di provinsi Riau terdapat penambahan 1 pasien positif baru Covid-19 di provinsi Riau. Yang mana merupakan warga kota Medan Sumatera Utara.

"Ada penambahan 1 kasus positif baru Covid-19 di provinsi Riau. Sehingga total kasus 233 orang, 18 orang dirawat, dan yang sembuh serta sudah dipulangkan 205 orang dan 10 meninggal dunia," kata dr Indra Yovo Jubir Covid-19 provinsi Riau.

Pasien ke 233 positif Covid-19 MH (40) bukan warga provinsi Riau. Pasien ini warga kota Medan Sumatera Utara. Melakukan perjalanan ke provinsi Riau untuk bekerja. 

"Tapi di perusahaan tersebut mensyaratkan pemeriksaan PCR. Dan hasil PCR-nya positif Covid, lalu saat ini sudah dirawat di rumah sakit swasta di Pekanbaru," ujar Indra Yovi.

Kasus yang seperti ini ujar Yovi, tidak terlalu banyak kontak tracing yang akan dilakukan, karena faktor bukan menetap di Riau sebelumnya.

"Riwayat perjalanan dan kontak tracingnya masih diterusuri. Tapi kalau biasanya seperti ini kontak tracingnya tidak terlalu banyak," pungkasnya.