Relawan Covid-19 Kukerta Unri di Desa Baturijal Hulu Peranap Bagikan Masker pada Masyarakat

Relawan Covid-19 Kukerta Unri di Desa Baturijal Hulu Peranap Bagikan Masker pada Masyarakat

2 Juli 2020
Saat pembagian masker

Saat pembagian masker

RIAU1.COM - Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah menetapkan kebiasaan hidup baru atau new normal di berbagai lini. Dalam fase new normal, sebagian besar masyarakat sudah banyak yang mulai menjalani rutinitas pekerjaan di luar rumah. 

Meski sudah bisa beraktifitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan, seperti, penggunaan masker dan memakai hand sanitizer sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Sebab itu, Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau, Senin 29 Juni 2020, beserta perangkat desa membagikan masker gratis di depan posko Covid-19 kepada setiap warga yang melintas di Desa Baturijal Hulu, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu.

Tim Relawan Kukerta di Desa ini terdiri dari Bismi Eka Putri dan Hika Ropani. Pada program tersebut, beserta perangkat desa relawan Covid-19 ini mulai membagikan masker dan menjaga posko Covid-19 dari pukul 10.00-12.00 pagi. Dan pembagian masker ini bertujuan agar warga desa tetap mematuhi protokol kesehatan saat sedang berada di luar rumah. 

“Saat pembagian masker, masih banyak warga yang menolak untuk memakai masker bahkan sampai ada warga yang memilih jalan lain agar tidak diberhentikan saat sedang lewat oleh kami," kata Bismi.

Dengan pembagian masker, diharapkan kepada warga Desa Baturijal Hulu agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk kepentingan kita bersama dalam menyambut new normal ini dan mematuhi peraturan dari pemerintah.