Di Kementerian PUPR, Syamsuar Minta Stimulan Rumah Layak Huni di Riau Lebih Besar

Di Kementerian PUPR, Syamsuar Minta Stimulan Rumah Layak Huni di Riau Lebih Besar

27 Juni 2020
Saat pertemuan

Saat pertemuan

RIAU1.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi fokus utama kunjungan gubernur Riau Syamsuar bersama rombongan pejabat lain pada pekan ini di Jakarta.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Dr Khalawi yang menyambut kedatangan Gubri Syamsuar langsung menyapa dan menanyai maksud kedatangan rombongan.

Salah satu hal penting yang disampaikan Syamsuar pada kesempatan tersebut yakni bantuan perumahan bagi rakyat kecil,"Kami ingin lebih banyak program stimulan dan bantuan perumahan layak huni untuk masyarakat," kata Syamsuar.

Dia berharap masyarakat miskin di perbatasan, di pulau-pulau terluar atau masyarakat yang mengalami musibah akibat bencana bisa mendapat bantuan perumahan.

"Termasuk bantuan pembangunan sekolah jika memungkinkan. Sebab sebelumnya Riau pernah mendapat bantuan seperti itu saat Presiden Jokowi berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sementara itu Dr Khalawi langsung memerintahkan beberapa direktur yang mendampinginya untuk menindaklanjuti hal itu."Kalau Pak Gubernur sudah ke sini, itu artinya beliau sangat serius. Harus kita bantu. Tolong langsung ditindaklanjuti," ujarnya.

Khalawi juga meminta Kadis PUPR Provinsi Riau Taufiq OH untuk menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pejabat terkait di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan.