Kondisi Jalan Rusak Parah, Syamsuar Ungkit Kontribusi Riau untuk Negara

Kondisi Jalan Rusak Parah, Syamsuar Ungkit Kontribusi Riau untuk Negara

26 Juni 2020
Syamsuar bersama rombongan

Syamsuar bersama rombongan

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar beberapa hari ini bersama pejabat Riau lainnya tengah berada di Jakarta. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi salah satu tujuan utama.

Gubri Syamsuar, Jum'at 26 Juni 2020 bertemu dengan Direktur Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Ir H Herry TZ, MT. Dalam pertemuan itu, Gubri mengungkapkan kondisi jalan di Provinsi Riau khususnya jalan provinsi sepanjang lebih-kurang 2.800 km, dimana kondisinya banyak yang rusak.

"Kondisi APBD Riau yang terbatas, tidak mungkin mampu membangun seluruhnya. Perlu anggaran triliunan rupiah. Kita meminta perhatian serius Pemerintah Pusat. Apalagi kontribusi Riau terhadap negara sangat besar," kata Syamsuar.

Dalam pertemuan itu juga disepakati bagaimana memanfaatkan seluruh potensi yang ada untuk bersama-sama membangun infrastruktur jalan.
Mulai dari APBN, APBD, termasuk perusahaan-perusahaan pengguna jalan yang juga harus bertanggungjawab atas perbaikan jalan.

Dalam pertemuan ini, ada wacana  dibentuk tim khusus yang akan melakukan kajian. Sehingga seluruh potensi yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal. Kementerian PUPR mengaku siap membantu apa yang dibutuhkan.

Gubri datang bersama anggota Komisi V DPR RI dapil Riau Syahrul Aidi Maazat dan Kadis PUPR Pemprov Riau M Taufiq OH serta Kaban Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya.**