Tim Pengabdian Universitas Riau Bantu Pembagian Alat Perlindungan Diri Covid-19 di Posko Kelurahan Padang Bulan Pekanbaru

Tim Pengabdian Universitas Riau Bantu Pembagian Alat Perlindungan Diri Covid-19 di Posko Kelurahan Padang Bulan Pekanbaru

22 Juni 2020
Relawan Covid-19 Unri bersama perangkat kelurahan

Relawan Covid-19 Unri bersama perangkat kelurahan

RIAU1.COM - Relawan Covid-19 dari tim Pengabdian Masyarakat Universitas Riau membantu pembagian alat pelindung diri (APD) untuk 10 posko di kelurahan Padang Bulan kecamatan Senapelan Pekanbaru, Senin 8 Juni 2020 yang lalu.

Adapun alat perlindungan diri (APD) tersebut seperti alat penyemprotan desinfektan, cairan desinfektan, handsanitizier, masker dan biaya untuk penyediaan bagi setiap posko di kelurahan Padang Bulan.

Tim Pengabdian berjumlah 5 orang dan terdiri dari beberapa fakultas di Universitas Riau. Mereka yakni, Ranti Fellia Anzani (FISIP), Marini Rehanisafira (FKIP), Renda Malenza (FEB), Farah Eka Septyawanti (FKIP), Jihad Makrufi (FISIP). Kegiatan kerelawanan ini nantinya akan dikonversikan menjadi kegiatan Kukerta.

Sebelum melakukan program pembagian ini, mereka membantu mengelompokkan dan memasukkan ke dalam plastik alat perlindungan tersebut agar mudah membaginya untuk setiap posko. Serta lurah dan staff kelurahan mempersiapkan apa saja yang harus dibawa ketika melakukan pembagian.

Pembagian alat perlindungan tersebut, atau inventaris posko siaga Covid-19 di kelurahan Padang Bulan ini langsung dibagikan oleh lurah, staff kelurahan dan beberapa RW di kelurahan Padang Bulan, serta tim pengabdian mahasiswa Universitas Riau. 

Pada setiap posko yang dibimbing oleh setiap RW di kelurahan Padang Bulan tampak sangat antusias menerima bantuan alat tersebut. Lurah berharap semoga alat perlindungan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin di setiap posko dan membantu menanggulangi Covid-19.

Juga, tim mahasiswa mengaku banyak mengambil pelajaran dari kegiatan ini. Yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti nilai-nilai gotong-royong, kepedulian, berbagi dan lainnya.