20 PTP Dilingkungan Pemprov Riau Dilantik, Eselon III dan IV Kapan?

20 PTP Dilingkungan Pemprov Riau Dilantik, Eselon III dan IV Kapan?

15 Juni 2020
Usai pelantikan

Usai pelantikan

RIAU1.COM - Usai pelantikan 20 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) pemerintah provinsi Riau, Senin 15 Juni 2020 di Balai Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikwan Ridwan mengatakan, bahwa akan ada evaluasi bagi PTP dilingkungan Pemprov Riau dalam waktu dekat.

"Dan akan ada evaluasi, karena tahun depan ada (Eselon II, red) yang pensiun juga," kata Ikwan Ridwan, Senin 15 Juni 2020.

Sementara untuk penyegaran pejabat yang menenpati eselon III dan IV di lingkungan pemerintah provinsi Riau, sejauh ini tambah dia belum ada arahan dari gubernur Riau Syamsuar.

"Untuk eselon III dan IV belum ada arahan. Karena ini (pelantikan hari ini, red) sifatnya mengisi kekosongan dan ada sedikit penggeseran," ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini gubernur Syamsuar melantik 20 pejabat tinggi pratama (PTP) hasil dari assesmen belum lama ini. Terdapat nama-nama lama yang tadinya juga birokrat di lingkungan pemerintahan provinsi Riau. Seperti Taufik OH yang tadinya Plt Kepala Dinas PU yang juga Kadis Perhubungan, dipercaya menjadi Kadis PU. 

Namun ada juga birokrat dari daerah, seperti Mamun Murod yang tadinya bertugas di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dipercaya Syamsuar menempati posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau.

Sementara untuk tiga pejabat yang belum dilantik, yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Salmon Ginting,  Kepala Dinas Sosial Tengku Zul Effendy dan Kepala Satpol PP Hadi Penandio masih menunggu pejabat lama pensiun dalam beberapa bulan ini.

Lalu untuk pelantikan Kepala Inspektorat Sigit Juli Hendriawan, masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri.