New Normal Riau, Syamsuar: Ekonomi Bangkit, Kita Tetap Aman

New Normal Riau, Syamsuar: Ekonomi Bangkit, Kita Tetap Aman

2 Juni 2020
Gubernur Syamsuar (int)

Gubernur Syamsuar (int)

RIAU1.COM - Usai mengunjungi pusat perbelanjaan modern Mal SKA, Selasa 2 Mei sore,Gubernur Riau Syamsuar bersama wakil gubernur Edy Natar Nasution juga didampingi Kapolda dan Danrem 031/Wirabima, beserta wali kota Pekanbaru melakukan peninjauan jual beli di pasar buah yang berada di jalan Jenderal Sudirman Ujung Pekanbaru.

Syamsuar menekankan kepada manajemen pasar buah tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah Covid-19, baik bagi pengunjung maupun karyawan meski saat ini tidak lagi diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Ekonomi bisa jalan bisa bangkit, tapi kita tetap aman. Darurat kesehatan belum dicabut. Kami ingatkan, wajib pakai masker, hindari kerumunan," kata Syamsuar.

Loading...

Sebab itu, sambung dia, sangat penting ptotokol kesehatan diterapkan agar bisa memutus mata rantai Covid-19 ke depannya, sebab bisa jadi ada orang yang terjangkit virus namun tanpa memiliki gejala.

"Karena Covid-19 ini ada namanya OTG, ini yang berbahaya. Kami pemerintah bersama TNI Polri mengajak kita disiplin, kalau kita disiplin kita bisa menurunkan angka tertular. Ini harus kita pertahankan. Sehingga tidak terjadi lagi gelombang kedua. Semoga ekonomi Riau dapat bangkit," pungkasnya.