Tinjau Aktivitas di Mal SKA, Rombongan Gubri Temukan Toko Tanpa Aturan Pembatasan Jumlah Pengunjung

Tinjau Aktivitas di Mal SKA, Rombongan Gubri Temukan Toko Tanpa Aturan Pembatasan Jumlah Pengunjung

2 Juni 2020
Saat rombongan gubri tinjau toko

Saat rombongan gubri tinjau toko

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar bersama wakil gubernur Edy Natar Nasution juga didampingi Kapolda dan Danrem 031/Wirabima, beserta wali kota Pekanbaru melakukan peninjauan aktivitas di pusat perbelanjaan modern Mal SKA Pekanbaru, Selasa 2 Mei 2020.

Kunjungan ini seiring dengan Riau saat ini telah memasuki New Normal atau kenormalan baru dalam menyikapi Covid-19. Dengan demikian, aktivitas masyarakat, termasuk perdagangan diperbolehkan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Namun saat wakil gubernur Edy Natar menanyakan kepada salah seorang karyawan toko di lantai dasar pusat perbelanjaan tersebut, mantan Danrem Wirabima tersebut tampak kesal karena tidak adanya pembatasan pengunjung dalam toko tersebut.

"Di sini sekali masuk bolehnya berapa orang? Apa tidak ada pembatasan sekali masuk?" kata Edy Natar. 

Karyawan tersebut pun tampak kebingungan dan kemudian berkilah kalau owner tempat dia bekerja lagi tidak ada ditempat.

Seketika wakil gubernur Edy Natar menegaskan kepada manajemen Mal SKA yang mendapinginya tersebut harusnya sosialisasi protokol dari manajemen Mal SKA sampai pada semua toko.

Padahal sebelumnya, pihak manajemen Mal tersebut menyebutkan kalau jumlah masuk pengunjung dibatasi dan dikontrol yakni 350 orang. Yang mana pintu yang dibuka hanya ada dua, yaitu satu untuk masuk dan satunya lagi untuk keluar. 

Dalam arahan gubernur Syamsuar pada kesempatan itu, ia mengingatkan pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut dan juga semua toko yang ada harus setiap hari lakukan persiapan protokol kesehatan agar tingkat kedisiplinan pengunjung terjaga.