Halal Bi Halal New Normal PKS Riau Bersama Sohibul Iman

Halal Bi Halal New Normal PKS Riau Bersama Sohibul Iman

31 Mei 2020
Saat Halal Bi Halal Online

Saat Halal Bi Halal Online

RIAU1.COM - Pengurus DPW PKS Riau menggelar Halal Bi Halal dengan tajuk Silaturahim Syawal 1441 H DPW PKS Riau. Kegiatan yang diadakan secara online melalui video coference Zoom dan live streaming melalui chanel PKS TV Riau serta akun Facebook PKS Riau tersebut berlangsung Ahad, 31 Mei 2020.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief dalam sambutannya mengatakan acara tersebut adalah agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Namun kali ini dengan format yang berbeda. Namun ia menyebut hal itu tidak mengurangi esensi makna silaturahim, yaitu menyatunya hati dan ukhuwah diantara kader PKS dan umat. Sesuai dengan firman Allah SWT di surah Al-Anfal ayat 63.

“Satu hal yang sering saya sampaikan kepada kader PKS Riau, bahwa jika kita mempunyai niat yang baik, kemudian dilakukan dengan cara yang baik, maka Allah akan pertemukan kita dengan orang-orang baik," kata lulusan Universitas Padjajaran itu.

Sementara itu Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman melalui video coference mengajak kader PKS untuk untuk terus meningkatkan kebiasaan positif dimasa-masa pandemi Covid-19 ini, dan tidak menghilangkannya jika wabah Covid-19 berakhir ataupun dimasa new normal.

"Apa saja yang menjadi New normal bagi kita ?. Yang pertama adalah agar selalu mempertahankan dan meningkatkan ibadah, kebiasaan olahraga dan sebagainya," ujarnya.

Lalu sambung dia, kesadaran dan keinginan motivasi kita untuk hidup mandiri memenuhi kebutuhan sendiri.

“Program ketahanan pangan ‘Ayo Menanam Bersama PKS’ yang dipelopori PKS Riau merupakan contoh kebiasaan baru yang positif dan harus dijadikan hobi. Bagaimana kita bisa memaksimalkan perkarangan rumah ataupun lahan kosong untuk membangun pertanian subsisten untuk kebutuhan sendiri. Syukur-syukur kebiasaan menanam nantinya bisa menjadi ladang pendapatan kita bahkan menjadi pengusaha dibidang pertanian," paparnya.

Loading...

Adapun kebiasaan new normal selanjutnya tambah dia yakni kebiasaan melakukan pertemuan koordinasi lewat video coference seperti saat ini.

"Memang kita rindu untuk bertemu, tapi dalam kadar tertentu pertemuan lewat teknologi ini memudahkan kita dalam melakukan koordinasi, oleh karena itu ini tidak boleh dihilangkan. Jadi nanti kita akan menggabungkan rapat-rapat fisik untuk hal-hal yang memang perlu pembahasan yang sangat dalam, tetapi untuk sekedar koordinasi kita harus tetap memanfaatkan kebiasaan menggunakan pertemuan yang berbasis teknologi," pungkasnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh struktur pengurus PKS dari mulai tingkat DPW, DPD, DPC, DPRa, kader hingga simpatisan PKS se-Provinsi Riau.

Selain itu juga ikut serta Anggota DPR RI dari PKS Dapil Riau Syahrul Aidi Maazat dan Chairul Anwar, seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota fraksi PKS Riau se-Provinsi Riau.

Diakhir acara, DPW PKS Riau melaunching program baru yaitu ‘Program Kebangkitan Ekonomi’ dengan mengusung tagar #SemuaBelanjaSemuaBerdaya, dengan Gerakan 1000 UMKM Riau Berdaya. Rilis.