Semua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Arifin Achmad Sembuh, Riau Siap Sambut New Normal

Semua Pasien Positif Covid-19 di RSUD Arifin Achmad Sembuh, Riau Siap Sambut New Normal

31 Mei 2020
RSUD Arifin Achmad Riau (net)

RSUD Arifin Achmad Riau (net)

RIAU1.COM - RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru, Ahad 31 Mei 2020 telah memulangkan satu pasien positif Covid-19 terakhir setelah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, saat ini RSUD Arifin Achmad tidak ada lagi merawat pasien positif Covid-19.

"Satu pasien positif Covid-19 terakhir yang sudah dinyatakan negatif dan boleh pulang tersebut yakni SAH (47) yang merupakan warga kota Pekanbaru. Dengan demikian, RSUD Arifin Achmad saat ini tidak ada lagi merawat pasien positif Covid-19," ujar Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Ahad 31 Mei 2020.

Saat ini sambung dia, RSUD Arifin Achmad hanya tinggal merawat delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil uji sampel swab. Jika nantinya hasil uji swab negatif, maka para PDP tersebut juga boleh pulang.

"Mudah-mudah hasil uji swab PDP tersebut negatif, sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Riau bisa terus berkurang," ucapnya.

Dijelaskan dr Nuzelly, bahwa untuk pasien positif Covid-19 khusus di kota Pekanbaru saat ini yang masih dirawat hanya tinggal berjumlah dua orang. Sedangkan untuk PDP, total sebanyak 43 orang.

"Sedangkan untuk jumlah se Riau, total pasien positif Covid-19 sebanyak 117 orang. Dari jumlah tersebut, 26 diantaranya masih dirawat, 85 orang dinyatakan sehat dan enam orang meninggal dunia. Untuk PDP, total berjumlah 1386, meninggal 152 orang dan yang masih dirawat 102 pasien," sebutnya. MCR