Seorang Warga Pelalawan jadi Pasien Ketujuh Positif Corona di Riau

Seorang Warga Pelalawan jadi Pasien Ketujuh Positif Corona di Riau

2 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kabarnya adanya satu warga Kabupaten Pelalawan yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 dibenarkan Gubernur Riau Syamsuar.

Syamsuar menuturkan, satu warga Pelalawan tersebut berinisial RBT berusia 50 tahun yang menjadi pasien positif corona ketujuh di Riau.

"Pasien RBT ini dirawat di Kota Pekanbaru, memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni dari Jakarta tanggal 13 Maret 2020," ucap Syamsuar saat konferensi pers, Kamis 2 April 2020.

Seperti yang diketahui, kasus pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah. Bahkan, Kamis 2 April 2020 ini, tercatat sudah ada 4 kasus baru positif dengan total 7 positif di Riau.

Loading...

Selain itu, ada 20 ribu lebih warga Riau berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan seratusan lebih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bumi Lancang Kuning.

Menyikapi hal itu, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, setelah berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau dan juga BNPB, ia menaikkan status Riau menjadi tanggap darurat corona yang dimulai Jumat 3 April 2020 esok.