Pemprov Riau Tambah Anggaran Penanganan Corona Rp160 miliar

Pemprov Riau Tambah Anggaran Penanganan Corona Rp160 miliar

1 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan berbagi upaya dalam penanganan serta pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 di Bumi Lancang Kuning, termasuk persiapan anggaran.

Sampai saat ini Pemprov Riau terus menambah anggaran yang akan digunakan dalam penanganan ran pencegahan virus asal Cina yang telah menginfeksi 3 warga Riau tersebut.

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya mengatakan, pada tahap pertama lalu Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp74,8 miliar untuk penanganan Covid-19, dan berencana akan menambah kembali besaran anggaran tersebut pada tahap kedua.

"Sedang melakukan upaya pergeseran anggaran tahap kedua untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, besarannya sekitar Rp160 miliar," kata Yan Prana, Rabu 1 April 2020.

Yan Prana menerangkan, untuk anggaran tahap pertama sebesar Rp74,8 milliar, diperuntukkan untuk membeli alat pelindung diri (APD), alat rapid test dan pembelian alat kesehatan lainnya.

"Anggaran yang dialihkan ini, diambil dari kegiatan yang tidak prioritas," ungkapnya.

Yan Prana melanjutkan, untuk memaksimalkan penanganan corona di daerah, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan pergeseran anggaran dalam penanganan Covid-19.

"Kabupaten/Kota kita harapkan segera melakukan pergeseran anggaran APBD untuk penanganan Covid-19 ini," tukasnya.