Warga Riau, Buka Rekening Bank Syariah Mandiri Kini Cukup dengan Ponsel, Hanya 10 Menit

Warga Riau, Buka Rekening Bank Syariah Mandiri Kini Cukup dengan Ponsel, Hanya 10 Menit

28 Februari 2020
Area Manager Pekanbaru, Syahrial Alrasyid didampingi oleh Andi Oky Area Funding & Transaction Manager Pekanbaru

Area Manager Pekanbaru, Syahrial Alrasyid didampingi oleh Andi Oky Area Funding & Transaction Manager Pekanbaru

RIAU1.COM -PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali menghadirkan terobosan, berbasis teknologi untuk masyarakat, salah satunya kini sudah hadir di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Terobosan ini dalam bentuk aplikasi mobile menggunakan smarthpone.

Begitu praktis, hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di ponsel pintar, masyarakat sudah dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, di mana saja dan kapan saja.

 

Di Kota Pekanbaru, sosialisasi fitur pembukaan rekening online itu dilaksanakan di Mall SKA selama lima hari, mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2020.

 

Area Manager Pekanbaru, Syahrial Alrasyid didampingi oleh Andi Oky Area Funding & Transaction Manager Pekanbaru mengungkapkan, hadirnya fitur pembukaan rekening online ini untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital.

 

"Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini akan media digital khususnya handphone. Adanya fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara online memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktunya," kata Syahrial Alrasyid, Jumat 28 Februari 2020.

Ada tiga tahapan yang mesti dilakukan nasabah setelah mendownload MSM di handphone. Yaitu, memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

 

"Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM, dan lain-lain," tambah Andi Oky selaku Area Funding & Transaction Manager Pekanbaru.

 

Tak cukup itu saja, bahkan selama iven, nasabah dapat menikmati voucher potongan harga untuk setiap transaksi dengan menggunakan QRIS untuk semua tenan yang telah bekerjasama dan mendapatkan potongan up to 50 persen.

 

Untuk semua pembukaan rekening online selama acara berlangsung juga mendapatkan hadiah langsung berupa tumbler, handback, voucher umrah senilai Rp1 juta dari Labbaika Tour & Travel dan masih banyak lagi benefit menariknya selama di Mall SKA Pekanbaru.

Selain itu ada banyak program-program yang juga di adakan dalam iven tersebut.

 

Sementara itu sebagai bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah senantiasa meningkatkan layanan sesuai dengan perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. Saat ini, ada lebih dari 72 fitur di Mandiri Syariah Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah.


Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dan lain-lain.

 

Hingga Desember 2019, Area Pekanbaru yang meliputi wilayah seluruh kota/ kabupaten di Provinsi Riau membawahi 26 outlet mempunyai nasabah sejumlah lebih dari 329 ribu nasabah dengan total aset sebesar Rp3,16 triliun. Jumlah pengguna electronic channel (ATM, Mobile dan Net Banking) Mandiri Syariah Area Pekanbaru mencapai lebih dari Rp42 ribu.


"Insya Allah, kami akan terus melakukan transformasi digital guna meningkatkan layanan dan memberi kemudahan dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah nasabah. Semoga upaya kami ini menjadi berkah bagi semua," tutupnya.