BMKG Minta Warga Waspadai Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Riau

BMKG Minta Warga Waspadai Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Riau

6 Desember 2019
Ilustrasi cuaca. Foto: viva.co.id.

Ilustrasi cuaca. Foto: viva.co.id.

RIAU1.COM -Musim penghujan tampaknya masih terus berlanjut hampir menyeluruh di wilayah Provinsi Riau. Hal ini mengingat potensi hujan dari intensitas ringan hingga lebat masih berpotensi terjadi di beberapa daerah.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Gita Dewi Siregar, Jumat (6/12/2019), mengatakan, musim hujan di wilayah Riau diprediksi akan berlangsung hingga Januari 2020. Hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi pada siang hingga malam hari.

“Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul dan Kabupaten Kampar,” terang prakirawan BMKG lain, Marzuki.

Sedangkan pada malam hari potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Dumai. 

“Waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelasnya.