Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Kapolda Riau Tegaskan Situasi Riau Kondusif

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Kapolda Riau Tegaskan Situasi Riau Kondusif

19 Oktober 2019
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Effendi. Foto: Surya/Riau1.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Effendi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR, Minggu (20/10/2019). Polda Riau menyatakan situasi di provinsi ini kondusif jelang pelantikan.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Effendi usai menghadiri Karnaval Budaya Nusantara di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019), menegaskan, pihaknya bersama Danrem 031 Wirabima dan semua aparatur keamanan melihat situasi di Riau kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Polda Riau bersama aparat keamanan yang lain terus menjaga situasi ini untuk tetap kondusif. 

"Hari ini, kami bersama-sama menyaksikan festival budaya yang menggambarkan semua keberagaman. Artinya, masyarakat Riau menyambut pelantikan besok dengan suka ria," katanya.

Untuk pengamanan menjelang pelantikan, Polda Riau akan menggelar apel untuk memastikan personel yang akan disiapkan, Minggu (20/10/2019). Polda Riau memiliki sekitar 1.800 personel yang disiapkan untuk pengamanan di wilayah Provinsi Riau.

"Kita akan menyaksikan pelantikan presiden terpilih dan akan mengikuti program-programnya. Salah satu program presiden adalah membangun Provinsi Riau agar lebih baik ke depannya. Itu mesti kita dukung bersama," ucap Agung.

Untuk itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada masyarakat Riau yang selalu kondusif. Polda Riau juga telah melakukan pendekatan dan berdialog dengan berbagai macam elemen.

"Berdialog ini sangat membantu kita semua memecahkan semua hal-hal yang kecil," jelas Agung.