Ibadah Haji 2019 Berakhir, Pemprov Kaji Ulang Penggunaan Embarkasi Haji Antara Riau

27 Agustus 2019
Suasana Embarkasi haji antara Riau (Foto: Zar/Riau1.com)

Suasana Embarkasi haji antara Riau (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau berencana akan mengevaluasi besar-besaran Embar Kasi Haji Antara Riau yang perdana dipergunakan untuk kepentingan jemaah haji asal Riau tahun 2019.


Kabar yang cukup mengejutkan ini diutarakan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie, Selasa, 27 Agustus 2019.

"Kita akan melakukan evaluasi Embarkasi Haji Antara Riau," sebutnya. Keuntungan penggunaan embarkasi salah satunya tidak perlu lagi jemaah haji asal Riau menginap karena setelah terbang dari Pekanbaru, akan transit di Batam lalu terbang ke Tanah Suci.

Keuntungan lainnya akan ada penghematan seperti tidak perlu lagi menyiapkan biaya transportasi lokal dari daerah asalnya menuju Batam.

Haroffie menegaskan evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh dari seluruh aspek. Baik dari jamaah, Kabupaten dan kota dan pemprov sendiri.

"Hasilnya langsung akan kita laporkan ke kementerian. Hasil itu tentu berupa masukan dari jemaah, kita sendiri (pemprov) dan kabupaten kota," imbuhnya.

Untuk pelaksaan evaluasi akan dilakukan setelah kepulangan jemaah dari Tanah Suci selesai. Harrofie mengaku akan melakukannya di pertengahan bulan September 2019.