Ribuan Orang Saksikan Pelantikan Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau 2019-2022

Ribuan Orang Saksikan Pelantikan Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau 2019-2022

19 Agustus 2019
Jajaran Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau saat pelantikan di Furaya Hotel Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Jajaran Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau saat pelantikan di Furaya Hotel Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau periode 2019-2022 resmi dilantik di Hotel Furaya Pekanbaru, Ahad 18 Agustus 2019 malam, yang dihadiri ribuan orang Marga Zhang.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Marga Zhang Indonesia, Hartono kepada Ketua Marga Zhang Riau, Robert Iwan Boyok.

Dalam kesempatan itu, Hartono mengungkapkan, Marga Zhang saat ini masuk ke dalam urutan tiga marga terbesar dunia.

"Dengan dilantiknya pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau, tentunya menambah jumlah Marga Zhang dunia," kata Hartono dalam sambutannya.

"Total jumlah anggota Marga Zhang dunia termasuk Riau sekitar 130 juta orang dengan total 103 member di seluruh cabang dunia," sambungnya.

Terpisah, Ketua Marga Zhang Riau, Robert Iwan Boyok mengatakan, Marga Zhang telah hadir sejak 2018 lalu di Riau, namun baru dilantik pada bulan Agustus 2019 ini.

"Meskipun baru terbentuk, Persaudaraan Marga Zhang Riau, telah melakukan berbagai kegiatan sosial, donor darah perdana dan menggelar Imlek bersama 2018," ungkapnya.

"Kegiatan sosial tersebut sesuai dengan tujuan kita membentuk perkumpulan ini, supaya dapat ambil bagian dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat dan membantu sesama umat," terangnya.

Disela-sela prosesi pelantikan ini, juga dilakukan penyerahan beasiswa dari Marga Zhang dunia kepada 35 anak Marga Zhang di Riau.

Pelantikan ini juga dihadiri Marga Zhang dari Malaysia, Tiongkok dan Taiwan. Sedangkan dari Indonesia, datang dari Batam, Lampung, Jakarta, Medan, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Dabok Singkep Kabupaten Lingga serta Kepri.