Lahan Diserobot, Niat Dirikan Rumah Bagi Penghafal Quran Tertunda

Lahan Diserobot, Niat Dirikan Rumah Bagi Penghafal Quran Tertunda

16 Agustus 2019
Istri Prof Mahdini, Hefni saat jumpa pers (Foto: Istimewa)

Istri Prof Mahdini, Hefni saat jumpa pers (Foto: Istimewa)

RIAU1.COM - Akibat sengketa lahan diduga diserobot oleh oknum yang tak bertanggung jawab, rencana pembangunan pondok tahfiz quran oleh keluarga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Riau, almarhum Prof Mahdini di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru terpaksa ditunda.


Padahal istri Prof Mahdini, Hefni Yulia mengatakan pembangunan pondok tersebut sudah menjadi niat utama dari almarhum. Menurutnya, lahan diduga sudah dikuasai oleh oknum sejak tahun 2013 ketika almarhum mulai sakit-sakitan.

"Karena itu kami tidak terlalu memperhatikan lahan yang sudah mulai dirambah. Apa lagi kondisinya semakin terganggu ketika mengetahui lahan diserobot. Sampai menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit komplikasi pada Mei 2019 keluarga mulai berpikiran untuk mengabulkan mimpi mendiang," jelasnya.

Agar impian itu segera terwujud, mereka menunjuk pengacara termasuk membawa masalah ini ke meja hijau dengan bukti dokumen berupa surat keterangan ganti rugi (SKGR) serta saksi dan tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar lahan.

"Saya yakin bahwa yang benar memang benar dan yang salah tetap salah. Saya juga tidak mau menyerah sebelum berjuang," tutupnya.