Puluhan Brimob Polda Riau Kibarkan Merah Putih di Puncak Suligi Hill

Puluhan Brimob Polda Riau Kibarkan Merah Putih di Puncak Suligi Hill

16 Agustus 2019
Prosesi pengibaran bendera merah putih di puncak Suligi Hill, Rohul

Prosesi pengibaran bendera merah putih di puncak Suligi Hill, Rohul

RIAU1.COM -Satu pleton atau sekitar 30 aparat Satuan Brimobda Polda Riau, melakukan pendakian ke puncak dataran tinggi Suligi Hill, di Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rohul - Riau.

Pendakian ke lokasi destinasi wisata di Rohul itu dilakukan puluhan Brimobda Polda Riau, sebagai salahsatu rangkaian memeriahkan HUT RI ke 74. Pendakian dilakukan Kamis 15 Agustus 2019, atau dua hari menjelang HUT tanggal 17 Agustus.

Satu pleton Brimob tersebut tiba di sana pada Kamis siang dan langsung menuju posko 
Komunitas Caretaker Desa Aliantan, dipimpin langsung oleh komandan batalyon A Satbrimob Polda Riau Kompol Raden Edi. S.

Selain Brimob, pendakian juga turut melibatkan jajaran Polsek dan pejabat desa setempat serta komunitas. Aksi pengibaran bendera merah putih di Suligi Hill itupun jadi lebih berkesan, jelang HUT RI besok.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto melalui staf Pusat Informasi Data (PID) Iptu Ade Santoso menjelaskan, pendakian yang memakan waktu beberapa jam tersebut, berjalan dengan sukses dan lancar.

Loading...

Setelah sampai di puncak, lanjutnya, pengibaran bendera merah putih pun dilangsungkan oleh Polri dan perangkat desa serta komunitas. Bahkan juga dibentangkan bendera merah putih panjang di puncak yang memiliki pemandangan indah itu.

"Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan salah satunya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, tahun 2019 ini, di mana personel Brimob Polda Riau diberangkatkan dari Mako di Pekanbaru," singkat Iptu Ade Santoso.