Jumat, 23 Agustus 2019

RIAU

18 Titik Panas Terpantau di Riau, Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini

news24xx


Kota Pekanbaru (Foto ilustrasi dok Riau1) Kota Pekanbaru (Foto ilustrasi dok Riau1)

RIAU1.COM -Titik panas (Hotspot) di Provinsi Riau terpantau masih ada. Pengamatan citra satelit pada Minggu 21 Juli 2019 pagi, ada 18 hotspot yang tersebar didelapan kabupaten.

18 titik panas ini berlevel confidence di atas 50 persen. Paling banyak berada di Kabupaten Pelalawan berjumlah enam hotspot dan Bengkalis lima hotspot.

Hotspot lainnya terpantau di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kampar, Kuansing, Rohil dan Siak masing-masingnya satu titik panas. Terakhir di Inhil berjumlah dua hotspot.



BACA JUGA : Dinas Pendidikan Riau Izinkan Sekolah Cari Biaya Tambahan Untuk Pendidikan, Asalkan...

Data yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 18 titik panas tersebut, enam spot diantaranya berlevel confidence (Tingkat kepercayaan, red) di atas 70 persen, atau merupakan titik api (firespot).

Sebaran titik api tersebut antara lain di Bengkalis, Kuansing, Inhil, Rohil, Siak dan Pelalawan dengan masing-masingnya satu titik api, di mana berkemungkinan muncul karena adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).



BACA JUGA : Festival Riau Santri Bulan Oktober 2019, PWNU Gelar Jalan Sehat Bersarung 10.000 Orang

Sementara untuk prakiraan cuaca, Provinsi Riau pada umumnya akan cerah - berawan pada Hari Minggu ini. Potensi hujan dapat terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang, yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Riau.

Kondisi tersebut diprakirakan terjadi pada Minggu malam, dengan wilayah antara lain Indragiri Hulu. Sedangkan hujan ringan yang bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti.