Rabu, 24 Juli 2019

RIAU

Meningkat, Sore Ini Citra Satelit Deteksi 11 Titik Panas di Riau

news24xx


Heli water bombimg dikerahkan untuk memadamkan api di lahan yang terbakar, saat Riau dilanda Karhutla beberapa waktu lalu (dokumen) Heli water bombimg dikerahkan untuk memadamkan api di lahan yang terbakar, saat Riau dilanda Karhutla beberapa waktu lalu (dokumen)

RIAU1.COM -Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, sedikitnya ada 11 titik panas (Hotspot) di Provinsi Riau pada pengamatan Selasa 25 Juni 2019 sore.

11 titik panas tersebut memiliki level confidence (Kepercayaan) di atas 50 persen dan tersebar di lima kabupaten/Kota di Riau. Jumlahnya meningkat bila dibanding pada pengamatan pagi tadi, berjumlah lima hotspot.



BACA JUGA : Bela Diri, DAK Fisik Pemprov Riau Baru Hangus 20 Persen

Dirincikan BMKG, sebaran 11 hotspot tersebut antara lain di Kabupaten Siak dan Kampar masing-masing satu titik panas, Rohil dua hotspot, Bengkalis tiga hotspot dan Pelalawan empat hotspot.

Dari 11 titik panas ini, lima diantaranya berlevel confidence (tingkat kepercayaan, red) di atas 70 persen, atau berkemungkinan merupakan titik api yang muncul di lahan yang terbakar (Karhutla).



BACA JUGA : Pemprov Masih Hitung-Hitung Selesaikan Mapolda Riau Yang Baru

Sementara ini, kemunculan titik panas belum berdampak pada jarak pandang (Visibility).

Selain di Riau, Hotspot juga terpantau oleh citra satelit di Sumut sebanyak tiga titik panas, Sumsel empat titik panas, dan Jambi, Babel serta Bengkulu masing-masing satu titik panas. Semuanya berlevel confidence di atas 50 persen.