Selasa, 25 Juni 2019

RIAU

Pemprov Riau siapkan 10 ribu pegawai Untuk Gantikan 500 ASN Yang Pensiun

news24xx


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan (Foto: Zar/Riau1.com) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan akan menyiapkan 10 ribu lebih tenaga honorer untuk mengisi kekosongan 500 PNS yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.

Puluhan ribu pegawai tersebut dijanjikannya akan diambil dari tenaga honorer yang telah bekerja bersama mereka.

"Kami akan ajukan kuota sebanyak 10.381 dari jumlah tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau," sebutnya, Kamis, 13 Juni 2019.


BACA JUGA : PPDB Siswa Berprestasi Tingkat SMA Di Riau Ditambah menjadi 15 Persen




BACA JUGA : Capai Ratusan Unit, Mobil Dinas Hasil 'Dikandangkan' Milik Pemprov Riau Siap Dilelang


Meskipun berjumlah 10 ribu, Ikhwan memastikan semuanya tidak akan diakomodir oleh Pemerintah Pusat lantaran mereka masih tersandung jenjang pendidikan. Ditambah belum mendapatkan syarat penerimaan calon pegawai dari Pemerintah Pusat.

"Dalam 10 ribu lebih tenaga honorer itu belum kita ketahui tingkat pendidikannya. Selain itu kita juga belum menerima syarat penerimaan dari Pemerintah Pusat," tandasnya.

Juga jumlah 10 ribu tersebut masih belum mampu menutupi kekurangan pegawai dilingkungan mereka.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau memastikan akan merumahkan 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerjanya untuk tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan tindakan tegas itu lantaran telah tercapainya jumlah usia pegawai atau para Abdi Negara yang memasuki masa pensiun.

"Tahun ini akan ada 500 lebih PNS kita yang pensiun," sebutnya, Kamis, 13 Juni 2019.