Selasa, 18 Juni 2019

RIAU

Dishub Riau Kerahkan Personel Non Operasional Amankan Pelabuhan dan Terminal

news24xx


Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Foto: Azhar/Riau1. Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Foto: Azhar/Riau1.

RIAU1.COM -Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Riau mengawasi transportasi lebaran pada H-7 dan H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 H. Pengawasan itu dilakukan pada transportasi darat dan sungai.

"Kami akan turun menjelang H-7 dan H+7 lebaran nanti. Kami akan lebih intens melakukan pengawasan penumpang dan transportasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau M Taufiq, Rabu (22/5/2019).



BACA JUGA : Akibat Nungga Pajak, Puluhan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Tetap Dikandangkan

Untuk transportasi darat, Dishub Riau akan fokus pada pengecekan kendaraan yang ada di terminal seperti ban, rem, lampu, sampai kesehatan supir. Tes urine juga dilakukan terhadap para sopir dan kernet angkutan darat.

"Tes urine juga akan kami lakukan terhadap nahkoda dan pembantunya," jelas Taufiq.



BACA JUGA : Demi Pangkas Anggaran, Gubri Usulkan Perjalanan Dinas Lewat Jalur Internasional

Sementara, pengawasan untuk transportasi sungai seperti kapal Roll on Roll off (RoRo) akan dilakukan untuk kawasan pelabuhan. Pengawasan ini dikoordinasikan dengan pihak Jasa Raharja.

Dalam kelancaran arus pemudik menuju sarana transportasi, personel non operasional Dishub Riau akan ditempatkan di terminal dan pelabuhan. Namun, jumlah personel Dishub ini berdasarkan permintaan Polda Riau.

Penulis: Azhar