Selasa, 18 Juni 2019

RIAU

DPRD Riau Segera Perbaiki Pintu dan Pagar yang Rusak Pasca Aksi Ratusan Mahasiswa

news24xx


Pintu masuk lantai satu DPRD Riau dirusak (atas) dan ratusan mahasiswa berhasil masuk ke dalam Gedung DPRD Riau (bawah) (foto: barkah/riau1.com) Pintu masuk lantai satu DPRD Riau dirusak (atas) dan ratusan mahasiswa berhasil masuk ke dalam Gedung DPRD Riau (bawah) (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pasca aksi peringatan 21 tahun Reformasi yang digelar ratusan mahasiswa di Gedung DPRD Riau, Selasa 21 Mei 2019 kemarin, menyisakan sejumlah kerusakan di gedung parlemen Bumi Lancang Kuning tersebut.

Beberapa kerusakan diantaranya pagar dan juga pintu lantai satu, akibat ratusan mahasiswa memaksa masuk ke Gedung DPRD Riau untuk menyampaikan orasinya.



BACA JUGA : Akibat Nungga Pajak, Puluhan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Tetap Dikandangkan

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau, Taufik Arrahman pun menyayangkan adanya pengerusakan sejumlah fasilitas di Gedung DPRD Riau tersebut.

"Kami hanya menyampaikan, bahwa kita sama. Lembaga ini juga ingin mengisi reformasi dengan baik. Tetapi, kita menyayangkan cara menyampaikannya yang keliru. Karena apa yang ada disini itu berasal dari masyarakat, jadi baiknya kita jaga bersama," ujar Taufik, Rabu 22 Mei 2019.

"Sebenarnya ada atau tidaknya anggota dewan, itu kan bisa dikomunikasikan. Hari apa, apa yang mau didiskusikan. Bagi saya, selagi saya di kantor, pasti akan kita terima," sambungnya.



BACA JUGA : Demi Pangkas Anggaran, Gubri Usulkan Perjalanan Dinas Lewat Jalur Internasional

Taufik melanjutkan, pihak DPRD Riau akan segera memperbaiki beberapa kerusakan fasilitas yang terjadi akibat adanya aksi ratusan mahasiswa tersebut.

"Akan diperbaiki segera. Tapi saya berharap, kalau ada unjuk rasa seperti kemarin ke depannya, jangan merusak fasilitas gedung rakyat lagi," sebut Politisi Partai Gerindra itu.