Banyak ASN dan Honorer Telat, Begini Reaksi Edy Natar saat Pimpin Apel Perdana di Pemprov Riau

25 Februari 2019
Banyak ASN dan Honorer Pemprov Riau terlambat ikuti apel (foto: barkah/riau1.com)

Banyak ASN dan Honorer Pemprov Riau terlambat ikuti apel (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Hari Senin 25 Februari 2019 ini merupakan apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Sebagai seorang mantan Komandan Korem, kedisiplinan menjadi poin utama Edy Natar, dan hal itu pula yang kemudian juga diterapkan kepada para ASN setelah ia menjabat sebagai orang nomor dua di Provinsi Riau.

Pantauan Riau1.com di Kantor Gubernur Riau, banyak para ASN dan juga honorer yang terpaksa terkurung di luar halaman Kantor Gubernur Riau karena terlambat dan tidak bisa mengikuti apel.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan, untuk langkah awal ini dirinya ingin menyamakan persepsi tentang kedisiplinan dengan para ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau.

"Melaksanakan tugas itu harus ada kesamaan cara pandang, karena tugas kita ini bersifat organisasi. Kalau cara pandang belum sama, bagaimana bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Edy Natar kepada Riau1.com usai apel.

Jenderal bintang satu itu melanjutkan, cara pandang tersebut mengacu pada aturan yang berlaku untuk seluruh ASN dan tenaga honorer. Seperti aturan apel dan seragam yang digunakan itu sudah ada.

"Hanya saja, selama ini aturan yang ada itu tidak dipatuhi. Bagaimana kita bisa menerapkan hal lain di luar, jika yang di dalam saja belum tertib," tegasnya.