Jabatan Sebagai Gubri akan Berakhir, Wan Thamrin Hasyim Mulai Berkemas dari Rumah Dinas

Jabatan Sebagai Gubri akan Berakhir, Wan Thamrin Hasyim Mulai Berkemas dari Rumah Dinas

18 Februari 2019
Wan Thamrin Hasyim saat dilantik menjadi Gubernur Riau beberapa waktu lalu

Wan Thamrin Hasyim saat dilantik menjadi Gubernur Riau beberapa waktu lalu

RIAU1.COM - Wan Thamrin Hasyim mulai berkemas-kemas dari rumah dinas, tepat hari Selasa, 19 Februari 2019 esok masa jabatannya sebagai Gubernur Riau berakhir dan akan segera digantikan oleh Gubri terpilih Syamsuar.

Selama 20 bulan menjabat sebagai Gubernur Riau menggantikan Arsyadjuliandi Rachman yang mengundurkan diri karena mengikuti Pileg 2019, Wan Thamrin Hasyim tinggal di rumah dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Saya sudah kemas-kemas barang dan akan pindah ke rumah saya di Tangkerang," ucap Wan Thamrin, usai apel terakhir sebagai orang nomor satu di Riau di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin 18 Februari 2019.

Wan mengungkapkan, ada banyak barang pribadinya yang akan dibawa dari rumah dinas tersebut dan hari ini mulai diangsur untuk dipindahkan ke rumahnya. "Tepat pukul 00.00 WIB nanti, saya sudah habis masa jabatan dan harus tinggalkan rumah itu. Insya Allah sudah siap angsur barang," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, pada kegiatan apel terakhirnya, Wan Thamrin Hasyim berpesan kepada para ASN untuk bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab di masa kepemimpinan Gubri yang baru nanti.

"ASN itu bagian dari pemerintah, gubernur tidak akan bisa kerja sendiri tanpa ASN. Makanya saya minta kalian untuk bekerja dengan baik, siapa pun pemimpinnya," kata Wan Thamrin Hasyim.

Pada kesempatan itu pula, Wan Thamrin menyampaikan maaf kepada seluruh ASN dilingkungan Pemprov Riau yang selama ini telah membantunya sejak menjabat sebagai Gubri pada bulan Mei 2017 silam.

"Saya mohon maaf, apa bila ada salah selama ini. Saya selalu meminta ASN untuk disiplin dan terkadang marah. Tapi itu bukan apa-apa, itu semata-semata demi kebaikan. Karena saya ini ayah bagi kalian," ucapnya.