Syamsuar Apresiasi Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Oleh PTPN V di Lubuk Dalam Siak

Syamsuar Apresiasi Pembangunan Ruang Terbuka Hijau Oleh PTPN V di Lubuk Dalam Siak

17 Januari 2019
Bupati Siak Syamsuar foto bersama manajemen PTPN V Lubuk Dalam.

Bupati Siak Syamsuar foto bersama manajemen PTPN V Lubuk Dalam.

RIAU1.COM - Bupati Siak, Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau oleh perusahaan BUMN perkebunan PTPN V di Kecamatan Lubuk Dalam. 

Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu terletak di samping MAPOLSEK Lubuk Dalam Kecamatan Lubuk Dalam yang dibangun oleh managemen PTP Nusantara V Kebun Lubuk Dalam Kamis (10/1/2019).

Kehadiran Drs.Syamsuar M.Si itu didampingi Camat Lubuk Dalam Tengku Indra Putra SSTP beserta staff dan beberapa penghulu dan disambut Manager PKS PTPN V Lubuk Dalam Ir Rulianta Ginting serta Ketua SPBUN Kebun PTPN V Lubuk Dalam Pedoman Ginting.

Bupati Siak sangat mengapresiasi akan pembangunan Ruang Terbuka Hijau oleh perusahaan BUMN, bahkan beliau juga berharap nantinya fasilitas yang dibangun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar lingkungan perusahaan maupun kecamatan Lubuk Dalam.

 

“Dengan adanya ruang terbuka hijau ini yang nantinya akan dilengkapi taman dan sebagainya, dapat dinikmati dan bermanfaat masyarakat,” ujar Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau terpilih itu mengapresiasi.
Tentunya kata Bupati, akan memberikan dampak yang cukup positif bagi masyarakat, tidak perlu jauh membawa keluarga untuk liburan.

“Ini juga bisa jadi objek wisata baru, yang nantinya akan memberikan dampak perputaran ekonomi masyarakat,” katanya.
Sementara itu camat Lubuk Dalam Tengku Indra dikesempatan yang sama menyampaikan bahwa ia berharap ruang terbuka hijau itu segera dilanjutkan tahapan pembangunannya.

“Informasi nya proses pembangunannya bertahap, namun harapan kita tahun ini dirampungkan agar segera dapat dimanfaatkan masyarakat,” kata camat.


Ditempat terpisah Pedoman Ginting  mengungkapkan bahwa dibangunnya Ruang Terbuka Hijau itu bentuk respon dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dilingkungan operasional PTPN V Lubuk dalam.


“Inilah bentuk kehadiran perusahaan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Pedoman Ginting
Mudah-mudahan lanjut Pedoman proses pembangunannya segera di rampungkan sesuai dengan tahapan yang telah di jadwalkan.

 
“Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup positif bagi masyarakat kecamatan Lubuk Dalam serta Kabupaten Siak, untuk bersantai membawa keluarga liburan tidak jauh lagi,” katanya.

Fasilitas yang akan dibangun berikutnya kata Pedoman, taman bermain anak-anak, taman bunga, dibangun los tempat berjualan.

“Nanti juga ada lokasi berjualan di taman terbuka hijau itu dan fasilitas lainnya yang dianggap perlu,” tandas Pedoman Ginting  selaku Ketua SPBUN Kebun PTPN V Lubuk Dalam.

R1/Hee /rilis