Senin, 17 Juni 2019

RIAU

Sedia Payung Saat Berpergian, BMKG Prediksi Riau Masih Akan Diguyur Hujan Hari Ini

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Seperti kemarin, Badan Meteorologi, Klimatolologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan hujan masih akan mengguyur sebagian besar wilayah Riau hari ini.

Diawali pagi berawan, berikut prakiraan cuaca di wilayah Riau sepanjang hari ini.

Pagi ini cuaca di sebagian wilayah Riau cerah berawan. Sebagian wilayah seperti Kota Dumai, Bengkalis dan sebagian Siak diprakirakan akan diguyur hujan.



BACA JUGA : Demi Pangkas Anggaran, Gubri Usulkan Perjalanan Dinas Lewat Jalur Internasional



Kemudian cuaca berawan berlanjut hingga siang hari. Namunn siang ini potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Bengkalis, sebagian Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pada malam hari, cuaca berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rohil, Kuansing, Pekanbaru, sebagian Pelalawan dan Inhu. Sedangkan dini hari diprakirakan kembali cerah berawan.



BACA JUGA : Tak Kenal Lelah, Hingga Dini Hari Tadi Petugas Masih Halau Gajah Liar Di Inhu



Peringatan dini cuaca ekstrem oleh BMKG yakni agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Kab, Rohul, Rohil, Kampar dan Kuansing.

Adapun untuk pantauan hotspot, hari ini tidak ada titik panas yang terdeteksi melalui radar satelit. Yang artinya jumlah hotspot Sumatera dan Riau untuk hari ini nihil. Sedangkan arah angin bergerak dari Barat Laut - Timur Laut / 09 - 27 km/jam.