Kamis, 21 Maret 2019

RIAU

Satu Titik Panas Kembali Ditemukan di Rohil

news24xx


Satu Titik Panas Kembali Ditemukan di Rohil/ilustrasi Satu Titik Panas Kembali Ditemukan di Rohil/ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mendeteksi dua titik panas yang mengindikasikan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Sumatera.

Dua titik panas tersebut terpantau oleh radar satelit dengan level confident diatas 50 persen. Adapun lokasi sebarannya berada pada Provinsi Lampung dan di Provinsi Riau.



BACA JUGA : Izin PT SA di Desa Koto Aman Sesuai Prosedur, Wagubri: Masyarakat yang Tidak Puas Silahkan Tempuh Jalur Hukum



Di Riau sendiri, lokasi titik panas ini terdeteksi di Rohil. Belakangan, Rohil memang menjadi Kabupaten yang kerap kali terpantau dengan jumlah titik panas yang cukup banyak.

Namun hari ini jumlah yang terpantau hanya ada satu titik panas di Rohil dengan level confident diatas 50 persen. Sedangkan titik panas dengan level confident diatas 70 persen atau yang berpotensi menjadi penyebab karhutla tidak terdeteksi di Riau.



BACA JUGA : 2 Pekan Tinggal di Bawah Flyover, Perjuangan Ratusan Masyarakat Desa Koto Aman di Pekanbaru Berakhir 'Sia-sia'



Untuk hari ini, BMKG stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau akan didominasi cerah berawan. Adapun arah angin Timur Laut / 09 - 27 km/jam, suhu udara pada kisaran 23.0 – 31.0 °C, dan udara 58 – 99 % .