Dua Putra SBY, AHY-IBAS Jadi Tim Sukses Prabowo-Sandiaga

10 Agustus 2018
AHY, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat pendaftaran di KPU.

AHY, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat pendaftaran di KPU.

Riau1.com - Ada yang menarik. Dua putra Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut masuk dalam daftar tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pembentukan timses akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Habis ini (pendaftaran ke KPU) pembentukan tim sukses," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Riau1.com dari detik.com, Jumat (10/8/2018).

Syarief belum menyebutkan siapa yang bakal menjadi ketua timses Prabowo-Sandiaga. Namun, dia menyebut, AHY dan Ibas masuk daftar tim sukses.

"(AHY) Masuk, Mas Ibas juga masuk," ujarnya.

"Beliau (SBY, red) akan mendukung koalisi kami, akan mendukung pencalonan saya dan Sandiaga Uno dan ini satu langkah yang besar," kata Prabowo di kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat SBY akhirnya mengarahkan partainya mendukung Prabowo-Sandiaga. Pada Jumat (10/8/2018) pagi, akhirnya teka-teki arah dukungan SBY di Pilpres 2019 sudah jelas ke Prabowo. 

Hal itu disampaikan SBY lewat sepucuk surat resmi Partai Demokrat. Dengan masuknya Demokrat, membuat pasangan ini didukung Gerindra, PKS, PAN, Berkarya.

Selepas salat Jumat, AHY memimpin jajaran Demokrat ke KPU. Selain AHY, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Mereka tampak mengenakan jaket partai berwarna biru.

R1/Hee