Gerindra Rohil Mulai Sosialisasikan Prabowo sebagai Capres 2024

Gerindra Rohil Mulai Sosialisasikan Prabowo sebagai Capres 2024

4 Maret 2022
Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hilir Syafaruddin Iput. Foto: Istimewa.

Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hilir Syafaruddin Iput. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Rokan Hilir Syafaruddin Iput mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Iput mulai menguatkan struktur partai dari PAC hingga anak ranting.

Sebagaimana diketahui, Iput baru saja ditetapkan sebagai ketua DPC Rohil melalui SK yang dikeluarkan DPP Gerindra. Anggota DPRD Riau ini menargetkan kenaikan kursi Gerindra yang signifikan di DPRD Rokan Hilir.

"Kalau target kami dari 3 kursi sekarang, di Pemilu 2024 kami di Rohil targetkan jadi 7 kursi pimpinan lah," ucap Iput, Jumat (4/3/2022).

Saat ini, pihaknya melakukan penguatan di PAC. Ia juga terus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh politik Rohil agar bergabung dengan Gerindra.

"Gerindra Rohil dengan semua kemampuan komunikasi dengan masyarakat dan memberi kekuatan kepada PAC membentuk ranting dan Desa membentuk anak ranting ditingkat RW," ujar Iput.

Tujuannya, Gerindra menjadikan partai politik berkualitas dan merakyat. Pihaknya juga akan sosialisasikan Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

"Kami siap untuk mengkampanyekan Prabowo jadi presiden," sebut Iput.

Gerindra memang belum memulai penjaringan calon legislatif. Namun, ia baru beri informasi kepada masyarakat.

Loading...

"Perlu juga kami informasikan, sistem penetapan caleg dan nomor urut disesuaikan dengan mekanisme partai. Kami tidak lagi mengintervensi si A harus nomor satu. Jika akan beri kesempatan kepada mekanisme partai dan siapapun bisa bergabung," jelas Iput.

Ada yang membanggakan bagi pengurus baru Gerindra Rokan Hilir. Karena, banyak orang berpengaruh dan tokoh penting Rohil bergabung dengan Gerindra tersebut.

"Sudah banyak yang bergabung tokoh penting di Rohil dan orang berpengaruh. Mereka sangat antusias bergabung. Sekarang ini ditempatkan mereka sebagai pengurus di PAC," jelas Iput.

Adapun sejumlah orang yang baru bergabung dengan Gerindra Rohil itu, Badri mantan ketua PSI Rohil, tokoh pemuda Jawa Rokan Hilir M Nizar akrab dipanggil Akas.

Kemudian, Bagan Sinembah dipegang tokoh muda Iswan Harahap belum pernah berpolitik yang punya latar belakang pengusaha. Di Simpang Kanan ada tokoh penting Sudarno.

"Keberadaan mereka yang baru di Gerindra ini akan berdampak bagi partai. Kami berharap selaku pimpinan DPC dapat kursi pimpinan di DPRD Rohil, Gerindra Rohil berada di tengah-tengah kehidupan masyarakat," harap Iput.