Achmad Siap Maju di Pilgubri 2024

Achmad Siap Maju di Pilgubri 2024

7 April 2021
Achmad

Achmad

RIAU1.COM -Anggota DPR RI yang juga politisi Demokrat, Achmad menyatakan kesiapannya maju dalam Pilgubri 2024. Demikian disampaikanya usai mendapat dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, menyatakan dukungan penuh atas rencana pencalonan Achmad sebagai Gubernur Riau.

"Kita siap saja dari dulu, Karan dulu belum ada kesempatan,"kata Achmad. Rabu 7 April 2021.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar menyebut modal politik Ahmad cukup kuat mengingat dirinya sempat menjadi Bupati Rokan Hulu selama dua periode pada 2006 hingga 2016

"Sepak terjang beliau sebagai Bupati Rokan Hulu dua periode memberi kami inspirasi bahwa beliau adalah calon pemimpin Riau ke depan,"kata Asri.

Saat ini pula Ahmad juga menduduki kursi legislatif DPR RI di komisi VIII sehingga memiliki modal potensial di Pilkada.

Terkait penjajakan calon koalisi dan pasangan, Asri menyebut Demokrat belum menentukan pilihan namun akan terus diproses menjelang 2024.

Namun demikian Asri menyebut Demokrat akan sesegera mungkin melakukan proses dan kerja politik untuk Achmad.

"Belum (ada pasangan -red), pak Achmad adalah kader Demokrat. Wajar dan wajib kita mendukung beliau sebagai calon Gubernur," ujar Asri.

Sebelumnya Achmad pada Pilkada 2019 lalu sempat masuk bursa calon Gubernur yang akan diusung oleh partai Mercy tersebut. Namun kala itu Achmad urung maju ke kontestasi dan digantikan Firdaus.