Tak Dukung Syamsuar lagi, PAN Siapkan Alfedri di Pilgubri 2024

Tak Dukung Syamsuar lagi, PAN Siapkan Alfedri di Pilgubri 2024

6 April 2021
Zulfi Mursal

Zulfi Mursal

RIAU1.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempersiapkan diri untuk menatap Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang akan datang. Salah satunya mempersiapkan Ketua DPW PAN Riau, Alfedri untuk menjadi prioritas kandidat yang akan diusung.

"Jika untuk diajukan di Pilgubri yang akan datang, PAN tentulah Alfedri. Namun tergantung Alfedri nya dan dukungan masyarakat. Memang masih lama (Pilgubri), tapi memang diancang - ancang dari sekarang," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal. Selasa 6 April 2021.

Zulfi mengatakan, bahwa Alfedri bekompeten untuk bersaing di bursa Gubernur yang akan datang. Dengan kepiawaian dan pengalaman, Alfedri cukup mampu bersaing di tingkat provinsi.

"Alfedri unggul. Dari sisi pengalaman kerja, dan jabatan kepartaian, dia ketua DPW, selevel Gubernur. Pengalaman dia juga sudah tak diragukan. Mulai dari pegawai biasa, kepala bagian keuangan di Siak, Sekcam, Camat, Wabup sampai Bupati yang saat ini diembannya,"ujarnya.

Secara pribadi, kata Zulfi memang dirinya tidak menginginkan PAN kembali mendukung Syamsuar di Pilgunri seperti 2018 lalu.

Loading...

"Kalau bersama Syamsuar,  kalau saya secara pribadi kalau bisa tidak lah. Kita ancang - ancang Alfedri, bukan melawan (Syamsuar) tapi salah satu pesaing,"terangnya.

Lebih lanjut, dengan modal 7 kursi PAN di DPRD Riau, Zulfi yakin PAN akan memiliki bergaining yang tinggi di Pilgubri yang akan datang.