Besok Demokrat Riau Akan Gelar Syukuran Atas Ditolaknya KLB Moeldoko oleh Kemenkumham

Besok Demokrat Riau Akan Gelar Syukuran Atas Ditolaknya KLB Moeldoko oleh Kemenkumham

2 April 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau, besok Sabtu 3 April 2021 akan menggelar acara syukuran dan doa bersama dengan mengundang anak yatim dan fakir miskin di kantor DPD Demokrat Riau jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Riau.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai respon atas keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) yang menolak keabsahan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat versi Deli Serdang serta pengembalian kedaulatan partai Demokrat dibawah kepemimpinan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Acara syukuran ini akan dimulai pukul 09.00 wib besok sampai selesai,"kata Asri. Jum'at 2 April 2021.

Dijelaskan Asri syukuran besok itu akan dihadiri seluruh pengurus DPD Demokrat se Riau.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi menolak Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umum Moeldoko.

Penolakan hasil KLB Partai Demokrat disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Rabu 31 Maret 2021.

"Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak," ujar Yasonna dalam keterangannya.

Yasonna menyatakan hasil perbaikan dokumen yang diserahkan pihak KLB masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain belum ada DPD, DPC, serta tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC.