Fraksi PKS Mengaku Bakal Potong Gaji Demi Bantu Korban Bencana

Fraksi PKS Mengaku Bakal Potong Gaji Demi Bantu Korban Bencana

19 Januari 2021
Jazuli Juwaini (Foto: Istimewa/dpr.go.id)

Jazuli Juwaini (Foto: Istimewa/dpr.go.id)

RIAU1.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan kepada seluruh kader di setiap fraksi untuk menyisakan sebagian gajinya untuk membantu korban yang tengah di timpa bencana di Majene dan Manado.

Arahan ini dibenarkan oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dikutip dari fraksi.pks.id, Selasa, 19 Januari 2021.

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Tidak ditingkat pusat, menurutnya perintah ini bakal diikuti oleh seluruh Anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi hingga kabupaten maupun kota.

"Sambil berharap semoga upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah," jelasnya kembali.

Sebelum arahan ini dia mengaku terlebih dahulu partainya telah menurunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana.

Serta berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/BPBD setempat.

"Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat tertutama mereka yang tertimpa musibah," tutupnya.