Pilkada Berlangsung Aman dan Lancar, PBNU dan Muhammadiyah Beri Hadiah Ini

Pilkada Berlangsung Aman dan Lancar, PBNU dan Muhammadiyah Beri Hadiah Ini

12 Desember 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Pilada 2020 yang dinilai berjalan lancar dan aman mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah).

Salah satunya dibuktikan dengan menurunkan surat pernyataan yang ditandatangani Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini dikutip dari liputan6.com, Sabtu, 12 Desember 2020.

"Mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat mulai dari peneyelenggaran dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan Pandemi Covid-19. Kita optimistis bahwa pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku," katanya.

Alasannya menurut mereka karena Pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi baik untuk menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

Tak hanya itu, PBNU mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi dan menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan.

Pada kesempatan berbeda, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengungkapkan rasa syukurnya Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 berlangsung aman, tertib, dan lancar.

"Dengan protokol kesehatan yang ketat, semoga tidak terjadi lonjakan Covid-19," terang Mu’ti melalui akun media sosialnya.

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2020 yang berlangsung pada Rabu 9 Desember 2020 lalu telah usai.

Tahapan selanjutnya adalah penghitungan suara untuk menentukan pemimpin daerah di 270 wilayah penyelenggaraan Pilkada 2020.