Tiba di Tanah Air, Ini Agenda Penting Habib Rizieq di Indonesia

Tiba di Tanah Air, Ini Agenda Penting Habib Rizieq di Indonesia

10 November 2020
Habib Rizieq tiba di Indonesia (Foto: Istimewa/kumparan.com)

Habib Rizieq tiba di Indonesia (Foto: Istimewa/kumparan.com)

RIAU1.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq baru saja menginjakkan kakinya di Tanah Air.

Ia menumpangi pesawat Saudi SV816 dari Jeddah dan tiba di Cengkareng pukul 08.37 WIB dikutip dari kompas.tv, Selasa, 10 November 2020.

Setibanya di Tanah Air, Rizieq menjalani beberapa agenda penting. Salah satunya langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Agenda lainnya selama berada di Indonesia ialah menikahkan putrinya dan meresmikan pembangunan mesjid. Hal ini diutarakan oleh kuasa hukum FPI Sugito Atmo Prawiro.

"Jadi kan beliau ada acara menikahkan anaknya, ikut pengajian di Tebet, dan beliau juga akan meresmikan pembangunan Masjid Al-Markas Al Islamiah yang pesantren agrikultur di Megamendung punya beliau peletakan batu pertama," terangnya.

Untuk diketahui Ditengah kepulangannya ke Indonesia, Habib Rizieq masih meninggalkan kontroversi. Salah satunya ketika Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq.

Dia langsung meninggalkan Indonesia menuju Arab Saudi pada 26 April 2017. Lalu kasus itu disetop lewat terbitnya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) pada Juni 2018.

Kontroversi lainnya soal dirinya berada di Arab Saudi, isu-isu soal status Rizieq apakah overstay atau tidak. Hingga kepulangannya sebagai WNA yang dideportasi Saudi atau hanya kabar hoaks saja.