UAS Antarkan Paslon Walikota Bukittinggi Daftar ke KPU

7 September 2020
UAS Antarkan Paslon Walikota Bukittinggi Daftar ke KPU/langgam

UAS Antarkan Paslon Walikota Bukittinggi Daftar ke KPU/langgam

RIAU1.COM -BUKITTINGGI-Ustad kondang asal Riau Abdul Somad atau UAS, mengantarkan Erman Safar dan Marfendi resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi, Minggu (06/09/2020). Pasangan ini diusung Gerindra, PKS dan Golkar.

Selain Ustaz Abdul Somad, pasangan ini juga diantar Wakil Ketua MUI, Tengku Zulkarnain, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

Sebelum ke kantor KPU Bukittinggi, pasangan Erman Safar-Marfendi diantarkan dengan iring-iringan bendi dari Lapangan Kantin.
 
Ustaz Abdul Somad terlihat menggunakan kendaraan tradisional bendi saat mengantarkan sahabatnya Erman Safar. Kehadiran Abdul Somad memicu kerumuman masyarakat.

 
Abdul Somad meminta massa untuk bubar dengan tertib, karena pandemi Covid-19.“Mari kita patuhi protokol kesehatan. Kita tunjukkan kita orang yang mengerti dah beradab. Mari kita sam-sama pulang ke rumah,” ujarnya.
 
Fadli Zon mengatakan pihaknya akan berusaha memenangkan Erman Safar-Marfendi di Bukittinggi, karena Kota Wisata itu ikon penting di Sumbar dan Sumatera.“Kami berharap pasangan ini bisa membuat perubahan untuk Bukittinggi,” ujarnya. (Langgam.id)