Jangan Ada yang Terlupakan, Megawati Minta Calon Kepala Daerah Tertib Administrasi

Jangan Ada yang Terlupakan, Megawati Minta Calon Kepala Daerah Tertib Administrasi

28 Agustus 2020
Ilustrasi Megawati Soekarnoputri (foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi Megawati Soekarnoputri (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Memasuki hari-hari pendaftaran pada 4-6 September 2020, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kepada calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada 2020 mendatang untuk selalu tertip administrasi.

" Tertib dan jangan sampai ada ketinggalan. Jadi mulai nanti harus mulai bekerja," kata Megawati saat memberikan pengarahan Pengumunan Paslon Cakada Gelombang IV yang digelar secara virtual dinukil dari sindonews.com, Jumat, 28 Agustus 2020.

Terutama yang paling sering terlupakan seperti curriculum vitae atau daftar riwayat hidup. Menurutnya untuk yang satu ini kerap disepelekan dari para kandidat.

" Dan saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar, yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian, itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi," terangnya.

Tertip administrasi ini karena PDIP telah menerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak tahun 2015.

Oleh sebab itu, seluruh paslon dan struktur di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota menyiapkan keperluan adiministrasi yang disyaratkan oleh KPU secara lengkap dan tepat waktu.

Setelah menutup proses pendaftaran, KPU akan melakukan rangkaian verifikasi terhadap bakal calon yang mendaftar.

Nantinya, KPU akan menetapkan pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung.

Menyusul tahapan kampanye pada 26 September hingga 5 Desember atau sebanyak 71 hari dengan tiga fase, lalu memasuki masa tenang dan pembersihan alat peraga sendiri akan dilakukan pada 6-8 Desember 2019.

Sementara untuk pemungutan suara sekaligus penghitungan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020.