Dinasti Keluarga pada Pilkada Kepri 2020

Dinasti Keluarga pada Pilkada Kepri 2020

18 Agustus 2020
pilkada serentak/net

pilkada serentak/net

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Pemilihan umum kepala daerah 2020 di Kepri sangat menarik untuk disimak, pasalnya calon-calon yang akan maju kali ini banyak dari kalangan keluarga yang serentak maju. Suami, istri dan anak maju pada Pilkada 2020 ini.

Terbaru Partai Nasdem memutuskan mengusung Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga tahun 2020.

Sementara itu Alias Wello yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lingga maju sebagai calon Bupati Bintan berpasnagan dengan Dalmasri Syam yang saat ini menjabat sebagai Wakil bupati Bintan. Sedangkan Neko Wesha Pawelloy merupakan anak dari Alias Wello.

Muhammad Nizar adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga masa bakti 2016-2021. Sedangkan Neko Wesha Pawelloy adalah anak Bupati Lingga Alias Wello yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Lingga.

Kepastian nama pasangan Nizar-Neko diusung Partai Nasdem ini diperoleh setelah keduanya melakukan pertemuan secara khusus dengan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Rudi di Batam, Jumat (14/8/2020), dilansir Presmedia.

Sebelumnya Partai Nasdem juga mengajukan Walikota Batam HM Rudi sebagai calon walikota Batam periode kedua, sementara itu Istri Rudi, Marlin Agustine mencalonkan diri sebagai Wakil gubernur Kepri berpasangan dengan Anggota DPR RI Ansar Ahmad (Bupati Bintan Dua periode-red).

Di Pilkada Bintan, Bupati saat ini Apri Sujadi mengandeng anak dari Ansar Ahmad untuk periode kedua kepemimpinannya. Nadem dan Golkar Binta sudah memastikan mengusung Apri -Robby pada Pilkada Bintan 2020 ini. (*)