Politisi PAN Ini Minta Masyarakat Tak Pikirkan Anggaran Pilkada Ditengah Covid-19

Politisi PAN Ini Minta Masyarakat Tak Pikirkan Anggaran Pilkada Ditengah Covid-19

4 Agustus 2020
Guspari  Gaus (foto: Istimewa/internet)

Guspari Gaus (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta masyarakat untuk tidak terlalu memikirkan keberadaan anggaran Pilkada serentak 2020 ditengah gencarnya pemerintah menangani Covid-19.

Pernyataannya ini dikemukakannya setelah mendengar kabar permintaan pengunduran Pilkada 2020 dari masyarakat akibat Covid-19 yang tak tertangani.

Alasan untuk tidak khawatir karena sudah adanya alokasi khusus sekaligus mandat dari Mendagri agar anggaran untuk Pilkada tidak dipergunakan untuk penanganan Covid-19.

" Mendagri sudah membuat surat edaran melarang kepada seluruh kepala daerah menggunakan anggaran pilkada untuk penanganan Covid -19. Malah komisi dua telah menyetujui usulan tambahan pelaksnaan anggaran Pilkada serentak yang bersumber dari APBN,” sebutnya.

Tambah politisi PAN ini, sehingga KPU sebagai pihak penyelenggara menjamin keberlangsungan Pilkada serentak di 270 wilayah di Indonesia.

Untuk diketahui Pilkada 2020 mendatang akan diikuti oleh sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota digelar serentak pada 9 Desember 2020.