Rizal Zamzami Peroleh Dukungan dari DPW PKS Riau Maju di Pilkada Inhu

Rizal Zamzami Peroleh Dukungan dari DPW PKS Riau Maju di Pilkada Inhu

12 Juli 2020
Rizal Zamzami (tengah) menerima rekomendasi dari DPW PKS Riau untuk maju di Pilkada Inhu belum lama ini.

Rizal Zamzami (tengah) menerima rekomendasi dari DPW PKS Riau untuk maju di Pilkada Inhu belum lama ini.

RIAU1.COM - Setelah menerima restu dari DPW PKS Riau, DPD PKS Inhu memastikan akan mendukung kader sendiri untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu pada Pilkada Inhu 2020.

Hanya satu nama yang di usung oleh partai islam tersebut dan tidak lain adaoah Rizal Zamzami, yang duduk di kursi DPRD Inhu.

"Ya benar, kami mendukung kader sendiri dan sudah di restui oleh DPW PKS Riau. Kini tinggal di ajukan kepada DPP PKS di Jakarta," kata Ketua DPD PKS Inhu, Dedi Himbawa kepada awak media, Sabtu 11 Juli 2020.

Dikatakan Dedi, bahwa penetapan untuk mengusung kader sendiri merupakan kesepakatan bersama, antara pengurus dan kader partai.

"Bukan pula tidak beralasan untuk mengusung kader sendiri. Salah satunya, saat ini PKS memiliki keterwakilan di DPRD Inhu sebanyak 4 kursi," tandasnya.

Untuk mulus mengusung kader sendiri di Pilkada mendatang, lanjut Dedi, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan PKB.

"Dari beberapa kali pertemuan dengan PKB, sudah ada kesepakatan bersama," jelasnya.

Loading...

Sementara itu, di tempat terpisah, Rizal Zamzami, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Inhu kepada awak media membenarkanbjika dirinya akan maju di Pilkada Inhu.

"Saya dibperintahkan partai dan juga di beri kemudahan," kata Rizal.

Di dalam internal partai, sebut Dedi, tidak lagi membicarakan berapa anggaran yang miliki calon. Akan tetapi berapa anggaran yang di butuhkan calon. Hal itu disiapkan langsung dari DPD, DPW hingga  DPP.

"Dengan kondisi itu, sebagai yang di perintahkan partai harus siap maju. Partai juga menanyakan hingga berapa kebutuhan biaya untuk ngopi," kata dia.