Ketika Wajah Ganteng SBY Membawanya Menjadi Seorang Presiden

Ketika Wajah Ganteng SBY Membawanya Menjadi Seorang Presiden

11 Juli 2020
Susilo Bambang Yudhoyono (foto: Istimewa/internet)

Susilo Bambang Yudhoyono (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Jabatan Presiden RI dari 2004-2014 yang diemban Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah disebut-sebut karena memiliki wajah ganteng.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Ryaas Rasyid dinukil dari kompas.com, Sabtu, 11 Juli 2020.

Dia mengatakannya dalam diskusi Mencari Sosok Ideal Pemimpin Bangsa: Jalan Panjang Menuju Pilpres tahun 2013 silam.

"Pada 2004 itu, kebanyakan memilih Presiden SBY karena ganteng. Ini fakta, bukan cerita, atau pilkada milih yang ganteng dan cantik, padahal enggak menyelesaikan masalah," sebutnya.

Sementara saingan kuat SBY adalah seorang wanita yaitu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Belum lagi saat itu SBY amat disukai media sehingga dia dapat unggul mulus dari Megawati.

Setelah berkuasa, sosok SBY dianggap ideal sebagai presiden karena dianggap mengetahui permasalahan bangsa dan berupaya menyelesaikannya.

Dikutip dari merdeka.com selama 10 tahun menjabat prestasi yang paling menonjol ketika mampu melunasi utang IMF, tumbuhnya ekonomi Indonesia diangka 6 persen, menurunnya angka kemiskinan hingga 11 persen di akhir kepemimpinannya.

Tak hanya itu SBY dianggap sukses meningkatkan investasi hingga Rp506 triliun dan yang paling dikenang hingga saat ini memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya melalui BPJS Kesehatan.