Dahlan Iskan Ungkap Kinerja Sektor Pertanian dan Teknologi Informasi Era Jokowi

Dahlan Iskan Ungkap Kinerja Sektor Pertanian dan Teknologi Informasi Era Jokowi

1 Juli 2020
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (foto: Istimewa/internet)

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan perhatian kepada sektor pertanian dan tenkologi informasi di era Presiden RI Joko Widodo saat ini.

Menurutnya, dua sektor ini telah menunjukkan prestasi yang cukup menggembirakan pascapandemik Covid-19 dikutip dari rmol.id, Rabu, 1 Juli 2020.

Namun untuk yang paling terbaik, sektor pertanian dianggapnya adalah nomor satu karena mampu mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan berlanjut yang terjadi di masa mendatang.

"Kedua masih ada teknologi dan komunikasi. Jadi apa yang bisa dilakukan oleh kementerian teknologi karena pada zaman seperti ini maka sistem komunikasi teknologi sangat diharapkan bisa menggenjot kinerja itu," terang Dahlan.

Loading...

Berbeda untuk sektor kesehatan. Dia menganggap dibawah kepemimpinan Terawan Agus Putranto selama pandemik dianggapnya tidak cukup terampil membuatnya tidak diposisikan untuk mengambil kebijakan.

Dibuktikan dengan penyerapan dana kesehatan untuk percepatan penanganan Covid-19 hanya sekitar 1,53 persen dari total anggaran sebesar Rp75 triliun seperti yang diutarakan presiden Jokowi.