Tifatul Sembiring Sindir Politisi PSI yang Somasi Netizen Gara-Gara Kritik Pemerintah

Tifatul Sembiring Sindir Politisi PSI yang Somasi Netizen Gara-Gara Kritik Pemerintah

25 Mei 2020
Politisi PKS Tifatul Sembiring (Foto: Istimewa/internet)

Politisi PKS Tifatul Sembiring (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengomentari aksi Ketua Umum Perhimpunan Cyber Indonesia yang juga politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid karena melakukan somasi terhadap Jurnalis senior Farid Gaban.

Somasi itu terkait kritikan Farid terhadap kerja sama yang dilakukan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Teten Masduki dengan Blibli (Djarum Group).

Tifatul mengatakan kritikan ini seharuanya ditanggapi secara wajar oleh pemerintah dan bukan malah melakukan somasi. Komentarnya ini disampaikannya melalui akun Twitter @tifsembiring, Senin, 25 Mei 2020.

" Seharusnya pemerintah berterima kasih jika ada yg mengkritisi secara konstruktif seperti ini. Tanggapi secara wajar. Netizen makin cerdas lihat persoalan. Kalau semua kritik dihadapi dg somasi atau kerahkan buzzeRp. Masyarakat madani macam apa yang akan ditegakkan di negeri ini?," terangnya.

Loading...

Untuk diketahui dalam surat somasinya, Muannas mengancam melaporkan Farid ke polisi jika tidak menghapus twitnya tersebut.

Sementara Farid menegaskan dirinya menolak mencabut cuitnya tersebut. Alasannya, karena kritik terhadap kebijakan publik merupakan hak setiap warga negara.